Jumat, 31 Juli 2020

Thought and Opinion

Dalam bahasa Inggris, pendapat dan pemikiran agak berbeda dalam definisi mereka.  Pendapat pada dasarnya adalah pernyataan tentang apa yang ada dalam pikiran Anda tentang sesuatu, baik setuju atau tidak, pro atau kontra dan sebagainya.  Pikiran sebenarnya adalah ide atau apa yang Anda pikirkan tentang sesuatu.  Ini bisa berupa opini, solusi, kritik dll.

 Penjelasan:

 Antara pendapat dan pikiran, mereka juga memiliki sedikit perbedaan dalam ekspresi mereka.  Inilah pernyataan untuk masing-masing dari mereka.

Saying opinion:
 In my opinion,...
 I think...
 I believe...
 I'd say....
 I agree with that
 I disagree with that

 Giving thoughts:
 I have an idea...
 I think ...
 I suppose such is a good idea
 I have to say such is mistaken
 it should be...
 it should have been...




R : I want to celebrate my birthday next week(Saya ingin merayakan ulang tahun saya minggu depan)

S : It sounds good,what kind of party do you want?(Kedengarannya bagus,Pesta seperti apa yang kamu inginkan?)

R : Fancy party and celebrating in a five-star hotel,Do you think is it good?
(Pesta mewah dan merayakan di hotel bintang lima,Apakah kamu berfikir ini bagus?)

S : I disagree with you,It's too expensive(Saya tidak setuju dengan Anda, itu terlalu mahal)

R : Please give me your opinion? (Tolong berikan aku pendapatmu?)

S : In my opinion,it's better to have a simple but memorable party(Menurut Opini saya lebih baik mengadakan pesta yang sederhana namun berkesan)

R : I agree with your opinion,thanks(Saya setuju dengan pendapat Anda, terima kasih)

S : You're welcome(sama-sama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Last Leaf

In a little district west of Washington Square the streets have run crazy and broken themselves into small strips called "places."...